Jumat, 12 Agustus 2022

Cari Tahu Beda Its dan It’s dalam Bahasa Inggris yang Benar

Cari Tahu Beda Its dan It’s dalam Bahasa Inggris yang Benar - Beda its dan it’s sering kali tidak disadari saat Anda menulisnya karena hampir sama. Tapi tahukah Anda bahwa kedua kosakata ini memiliki fungsi dan arti yang berbeda? 

Jadi jika salah tulis bisa mengubah makna kalimat.  Dalam mempelajari bahasa Inggris, Anda juga perlu mengetahui perbedaan kedua kosakata ini, untuk memahaminya simak penjelasan berikut.

Its

Kata “its” hanya terdiri dari satu kata yang memiliki arti kepemilikan. Dalam tata bahasa Inggris, kosakata ini menunjukkan sebuah kepemilikan dari subjek yang memiliki determinan posesif karena diakhiri huruf “s”.  Penempatan its diletakkan setelah kata objek, yang artinya menjelaskan tentang objek sebelumnya. berikut contoh kalimat penggunaan its yang benar.

I really want to buy that drees, its style is so elegant! (Saya sangat ingin membeli gaun itu, gayanya sangat elegan)

i don’t think you have much use of a motorcycle once its steering wheel is broken (saya rasa tidak ada gunanya untuk motor setelah setirnya sudah rusak)

It’s

Perbedaan its dan it’s yang paling mudah diingat adalah jika its satu kata, sedangkan it’s itu dua kata yang dileburkan. It’s merupakan gabungan dari it dan is yang memiliki arti “itu adalah”, hal ini  hampir sama dengan he’s dan she’s. It’s adalah bentuk positifnya, jika Anda ingin membuat bentuk negatif disingkat menjadi it isn’t. Berikut contoh kalimatnya yang benar.

I guess it’s easy for you to say that you don’t love me anymore now (Saya kira mudah bagi Anda untuk mengatakan bahwa Anda tidak mencintai saya lagi sekarang)

It isn’t that hard to cancel your order, we can still go on a holiday next month (Tidak sulit untuk membatalkan pesanan Anda, kita bisa pergi liburan bulan depan)

Dari beberapa penjelasan di atas, apakah Anda sudah memahami beda its dan it’s? Jangan sampai salah atau ke balik ya. Nah, jika Anda masih kebingungan menggunakan kosakata bahasa Inggris selain its dan it’s, rajin-rajin belajar bahasa Inggris ya.

EF Adults bisa menjadi pilihan buat Anda yang ingin mahir belajar bahasa Inggris dengan cepat dan bisa dilakukan online. EF Adults sendiri merupakan salah satu program yang dikhususnya untuk kalangan dewasa terutama bagi para karyawan. 

Nantinya, Anda akan diajar oleh para tutor yang sudah sangat berpengalaman di bidangnya. Buruan gabung sekarang juga dan manfaatkan kesempatan ini.

Load comments