Rabu, 04 Juli 2018

Penjelasan Sederhana Mengenai Algoritma Google Fred Terbaru


Apa itu Google Fred - Sudah menjadi belakang layar umum, Google secara rutin mengupdate setiap produknya. Salah satunya algoritma mesin pencari yang baru-baru ini rilis. Google berupaya memperlihatkan kenyamanan kepada pengguna dalam berselancar melalui mesin pencari mereka.

Adapun yang terbaru ini, pihak Google mengupdate algoritma pencarian mereka yang kemudian dinamakan Google Fred.

Pertanyaannya, apa itu Google Fred? Apa dampaknya bagi website yang ada? Wak Jamal akan coba jelaskan sedehana mungkin.

Apa itu Google Fred dan bagaimana cara kerjanya


Google Fred merupakan algoritma yang menargetkan seluruh praktik seo curang yang lebih kita kenal black hat seo. Secara rinci, Google Fred mencari situs berkonten rendah namun berada di posisi atas pencarian. Serta memberangus situs banyak iklan atau script yang menganggu.

Ini dikarnakan konsep Google Fred awalnya memang ingin mempermudah serta memperlihatkan kenyamanan peselancar internet untuk menerima isu yang berkualitas. Lalu, pembaruan apa yang terdapat dalam Google Fred?

Sulit untuk mengetahui secara niscaya apa ‘isi kepala’ Google dalam melaksanakan pembaharuan ini. Yang niscaya kita sanggup menganalisa lantaran jawaban situs/blog akhir-akhir ini, konsekuensi inilah menjadi gagasan Wak Jamal menyusun artikel ini.

Pembaharuan Google Fred ini bepengaruh kepada:
-    Situs berisi iklan negatif, pop up menggangu dan menjebak.
-    Situs dengan konten tipis serta minim manfaat.
-    Terdapatnya banyak link kualitas rendahan.
-    Situs dengan layout awut-awutan atau navigasi yang ribet.
-    Situs yang banyak didalamnya script pihak ketiga.

Kesimpulannya, algoritma Fred memprioritaskan kualitas konten dan menggusur blog dengan sistem monetasi berlebihan. Namun jangan khawatir, anda masih sanggup mengubah situs/blog supaya sanggup mengikuti keadaan dengan kebijakan yang baik oleh Google ini.

Pengoptimalan website/blog sesuai dengan Google Fred


Jika  akhir-akhir situs anda mengalami penurunan trafik sanggup dipastikan situs anda tersangkut oleh Google Fred. Walaupun anda yakin situs tersebut baik-baik saja, namun dikarnakan sifat algoritma gres yang totaliter atau menyeluruh, semua situs atau blog pun harus termasuk.

Namun jangan cemas, anda masih sanggup memperbaiki situs/blog semoga balik menyerupai semula bahkan lebih baik lagi. Dengan impian sesuai dengan algoritma Google Fred sekarang. Berikut kiat-kiat memperbaiki situs anda:

1.    Gunakan metadata penelusuran, label, serta susunan kalimat yang berkaitan terang dengan konten. Hindari pengisian label yang sembarangan serta penebaran keyword yang tidak natural.
2.    Tinjau struktur HTML website/blog anda apakah terdapat error atau kesalahan kecil lainnya.
3.    Sekalian perbaiki tata letak situs dan pemudah navigasinya.
4.    Kurangi penempatan iklan yang berlebihan, kalau anda memakai iklan Google adsense, cukup letakkan 2-3 iklan saja. Satu di antara postingan dan satu lagi di sidebar.
5.    Perbaiki kualitas konten dan buat ciri khas tersendiri dalam penyampaian tulisan. Berdasarkan yang lalu, Google lebih menyukai konten yang unik dan interaktif. Jadi, pelajarilah metode menciptakan postingan berkualitas.
6.    Buat agenda rutin dalam pengunggahan postingan, karna dalam Google Fred situs/blog yang update secara terpola akan dianggap Google situs higienis dan terawat.
7.    Jika ada kesempatan, pelajarilah poin-poin AMP untuk situs, karna kini Google menyukai situs/blog yang valid AMP.

Adapun poin lain, perlu anda tambahkan berdasar pengalaman. Karna baiknya anda sendirilah yang menganalisa perkembangan situs/blog anda kemudian berpikir langkah meningkatkannya.

Demikian postingan Wak Jamal mengenai update terbaru algoritma Google Fred. Semoga bermanfaat bagi anda.

Menjadi yang terbaik bukan tujuan utama, namun tidak ada salahnya untuk mencoba.

Load comments