Rabu, 19 September 2018

Tips Menentukan Domain Yang Sempurna Untuk Blog Anda

 Sudah tidak menjadi diam-diam lagi jikalau orang lebih suka mengingat hal yang menarik dari s Tips Memilih Domain Yang Tepat Untuk Blog Anda

Tips Memilih Domain Blog – Sudah tidak menjadi diam-diam lagi jikalau orang lebih suka mengingat hal yang menarik dari suatu situs di internet, entah itu web atau blog. Karena dalam membangun suatu web blog diharapkan suatu yang menjadi ciri blog anda. Hal ini sanggup dilihat dari situs atau blog besar, situs-situs tersebut memiliki nama domain yang manis dan menarik. Domain juga merupakan salah satu hal pertama kali diperhatikan dalam menciptakan blog.

Lalu bagaimana menentukan domain yang sempurna untuk situs blog? Pada postingan Wak Jamal kali ini aku akan menuntun anda untuk menentukan domain yang sempurna untuk blog anda. Poin-poinnya yaitu sebagai berikut.

1.    Gunakan Nama Domain Yang Menjadi Identitas Anda

Seperti yang aku sampaikan pada pembukaan, nama domain merupakan suatu hal yang menjadi identitas situs. Maka dari itu pilihlah sebuah nama yang mewakili diri anda sepenuhnya. Gunakan nama yang bagus, gampang diingat, gampang ditulis, dan tentunya unik.

Anda sanggup memakai nama anda sebagai domain, nama panggilan, nama keluarga atau apapun yang ada di kepala anda, pola identitas yang menjadi domain adalah: sugeng.id dan mastimon.com . Atau anda juga sanggup menentukan padanan kata yang menarik menyerupai misalnya wowkeren.com atau jalantikus.com .

Pikirkan dengan matang, alasannya yaitu pada nantinya domain anda akan menjadi merk situs blog yang akan berkembang, jadi pilihlah nama domain sebaik mungkin.

2.    Pilih Domain Yang Praktis Diingat dan Praktis Diketik

Seseorang yang berselancar di dunia internet biasanya suka berpindah-pindah dari situs ke situs lain. Namun peselancar tersebut akan ingat situs apa yang sering ia dikunjungi menurut pengalaman atau ingatannya.

Nah, inilah mengapa sangat penting menentukan nama domain yang gampang diingat dan tentunya juga gampang diketik. Karna intinya orang lebih bahagia sesuatu yang mudah-mudah.

Jangan pernah menentukan domain yang susunan hurufnya ribet. Hindari juga penyisipan angka atau simbol pada domain, selain alasannya yaitu susah diketik, juga nantinya mengurangi minat pengunjung karna menganggap situs tersebut situs spam dan jelek.

Contoh domain manis yang gampang diingat dan diketik yaitu kaskus.com dan facebook.com .
Baca Juga: Keuntungan Besar Blog Bule Yang Perlu Anda Ketahui

3.    Pilih Domain Terkait dengan Kata Kunci Pencarian

Ada kalanya anda menentukan mengakibatkan kata kunci pencarian menjadi domain situs blog. Hal ini biasa terjadi pada blog yang memfokuskan kemunculan situs/blog halaman pertama mesin pencari, yang lumrahnya diterapkan oleh situs bisnis atau toko online.

Namun hal tersebut tentunya akan menjadi persaingan yang rumit karna situs lain juga menerapkan langkah demikian. Belum lagi biasanya situs domain kata kunci kadang dianggap kurang baik oleh google. Permisalan domain dengan kata kunci: baju-murah.com atau alat-elektronik.com .

4.    Pilih Ekstensi Domain Yang Tepat

Ekstensi merupakan jenis akhiran yang terdapat pada domain menyerupai .com dan .net . Sampai ketika ini terdapat banyak ekstensi domian yang sanggup dipilih dan ada juga ekstensi unik yang gres dirilis menyerupai pola .ooo dan lainnya.

Diantara banyak pilihan ekstensi domain ada beberapa yang paling terkenal adapun ekstensi domain terpopuler adalah:
  • .com – merupakan ekstensi paling banyak di internet, dipakai sebagai komersial
  • .net – dipakai pada situs yang membahas jaringan atau hal teknis lainnya
  • .info – biasa dipakai situs website berisi isu dengan topik spesifik
  • .org – dipakai pada web komunitas atau organisasi non-komersial
  • .me – biasanya dipakai untuk blog pribadi, blog personal, atau kiprah sekolah

5.    Jika Perlu, Pilihlah Nama Domain Sesingkat Mungkin

Situs berdomain pendek biasanya merupakan presentasi situs yang profesional dan bermodal. Mengapa dikatakan bermodal? Karena untuk mendapat domain singkat ini mengeluarkan harga yang lebih mahal dari domain biasa.

Hal ini tidaklah menjadi keharusan dalam menentukan nama domain. Namun sekedar tips, pilihlah domain yang pendek. Jika nama domain terlalu panjang, nantinya akan menciptakan ribet orang yang ingin mencari situs atau blog anda. Lagipula domain panjang juga kurang terasa branding.

Maka dari itu pilihlah nama domain singkat kurang dari 15 karakter atau sebisa mungkin menentukan domain satu aksara dua huruf. Seperti contoh: abc.com atau t.co .

Demikian postingan Wak Jamal kali ini yang membahas tips menentukan domain yang sempurna untuk situs atau blog. Mudah-mudahan bermanfaat bagi anda dan selanjutnya menjadi tips yang selalu anda ingat. Saya akhiri dengan ucapan Terima Kasih.

Load comments