Selasa, 03 Juli 2018

Inilah Tips Penting Sebelum Membeli Smartphone Xiaomi Yang Wajib Anda Tahu

 Tips Penting Sebelum Membeli Smartphone Xiaomi  Inilah Tips Penting Sebelum Membeli Smartphone Xiaomi Yang Wajib Anda Tahu

Tips Penting Sebelum Membeli Smartphone Xiaomi – Xiaomi merupakan vendor Smartphone yang ketika ini sedang terkenal di masyarakat. Hal ini dikarnakan kualitas produknya yang mumpuni dan banyaknya varian atau sub tipe yang ada, ibarat Xiaomi Redmi Series, Xiaomi Mi Mix Series dan yang lainnya.

Nyatanya Xiaomi merupakan produk Smartphone paling laris di Indonesia untuk ketika ini, dengan penjualan 5 juta lebih. Padahal iklan Smartphone Xiaomi jarang kita ketemui baik di televisi atau media lainnya.

Masyarakat Indonesia mengenal Xiaomi ini dikarnakan produk Smartphone Xiaomi rata-rata mempunyai spesifikasi tinggi yang ajaibnya dipatok dengan harga sangat murah, jikalau dibanding dengan Smartphone lain yang mempunyai spesifikasi serupa. Pantaslah jikalau gelar ‘perusak harga’ disematkan pada vendor Smartphone dari Tiongkok ini.
Baiklah sobat, pribadi saja ke intinya. Inilah tips penting sebelum membeli Smartphone Xiaomi yang wajib diketahui.

1.    Lihat spesifikasi dan harga Smartphone Xiaomi yang ingin dibeli

 Tips Penting Sebelum Membeli Smartphone Xiaomi  Inilah Tips Penting Sebelum Membeli Smartphone Xiaomi Yang Wajib Anda Tahu
Cek keseluruhan smartphone

Ada baiknya jikalau ingin membeli suatu barang terlebih dahulu mengetahui detail barang yang ingin dibeli, begitupun Smartphone. Karna setiap Smartphone mempunyai spesifikasi berbeda dengan harga berbeda pula.

Terkhusus untuk Smartphone Xiaomi, Xiaomi mempunyai berbagai seri yang menciptakan orang awam resah dan sekilas terlihat sama contohnya ibarat Xiaomi Redmi 5 yang mempunyai 3 sub seri yakni Redmi 5A , Redmi 5S dan redmi 5+. Nah jalan terbijak untuk memecah duduk kasus ini yakni dengan mengecek spesifikasi di internet.

Sekedar rekomendasi dari Wak Jamal, jikalau teman ialah seorang sosialita atau seniman foto sebaiknya menentukan Smartphone Xiaomi dengan kamera beresolusi tinggi ibarat Xiaomi Redmi Pro atau Xiaomi Mi 5S Plus.

Jika teman ialah seorang gamer atau ingin membeli smartpone untuk main banyak game, teman sanggup menentukan Smartphone Xiaomi yang mempunyai layar besar dan proccessor ampuh ibarat Snapdragon. Sobat sanggup menentukan smartphone Xiaomi Redmi Note 5 Pro atau yang rilis terbaru ini Xiaomi Black Shark.

Atau jikalau teman maunya Smartphone simple, tentunya lebih baik menentukan Smartphone Xiaomi yang spesifikasinya lebih general, saran Wak Jamal teman sanggup menentukan Smartphone  yang mempunyai RAM minimal 2 GB, ibarat Xiaomi Redmi 4.

Untuk harga, Smartphone  Xiaomi rata-rata mempunyai harga murah, namun dalam beberapa series mempunyai harga yang tidak mengecewakan tinggi. Seperti Smartphone umumnya yang mempunyai tingkatan: low-end, medium, dan high-end.

2.    Periksa legalitas dan keaslian sebelum serah terima dengan penjual

 Tips Penting Sebelum Membeli Smartphone Xiaomi  Inilah Tips Penting Sebelum Membeli Smartphone Xiaomi Yang Wajib Anda Tahu
Hati-hati produk xiaomi palsu

Telah menjadi fenomena umum jikalau terdapatnya produk palsu atau ilegal dalam suatu pasar. Termasuk pula Smartphone Xiaomi. Berdasasarkan survey terdapat 2% dari keseluruhan produk Smartphone Xiaomi yang beredar di masyarakat ialah produk ilegal, palsu atau setengah jadi.

Ada biro yang meraup laba dengan memasukkan adware (semacam kegiatan iklan) dalam sistem Smartphone yang mereka jual. Atau dalam masalah lain produk replika yang mencantumkan brand Xiaomi namun sistem ROM didalamnya berbeda. Apalagi kita tahu Xiaomi berasal dari tiongkok yang mana memang rawan pemalsuan.

Berbagai permasalahan akan timbul jikalau produk Xiaomi yang kita beli ternyata palsu/duplikat, seperti:
-    Sistem ponsel yang sering error
-    Kinerja ponsel yang lamban atau lemot
-    Tidak sanggup membuka aplikasi tertentu
-    Banyak iklan dan rentan virus
-    Baterai Smartphone  yang boros daya dan cepat panas

Maka dari itu, untuk mendapat produks Smartphone  Xiaomi resmi, teman sanggup membeli di biro penjual yang kredibel. Bisa juga pribadi membeli di store resmi milik Xiaomi yaitu Mi Store. Satu lagi, teman juga wajib menyelidiki apakah ada garansi yang tertera pada produk Smartphone  yang akan teman beli.

Smartphone  Xiaomi juga sanggup dibeli di online shop dengan syarat tetap memperhatikan seller yang terpercaya, khusus toko online cek terlebih dulu reputasi seller. Sobat sanggup mengetahui reputasi seller dari ulasan dan rating yang diberikan oleh para pembeli yang terdahulu.

Untuk keseluruhan produk Xiaomi, teman harus memastikan ada logo TAM pada kotak bungkus Smartphone  Xiaomi tersebut.

3.    Ketahui detail Smartphone Xiaomi yang akan dibeli


Seperti disebukan pada poin di atas, Smartphone Xiaomi mempunyai banyak tipe, dan dalam satu tipe tersebut mempunyai cabang lagi.

Seperti referensi Xiaomi Redmi 5 mempunyai perbedaan tipis dengan Xiaomi Redmi 5 Plus. Perbedaan ini terletak pada kapasitas ram dan memori internal.

Tentunya teman tak ingin salah beli dikarnakan produk yang mirip. Maka dari teman perlu paham detail lanjut Smartphone dengan membandingkan spesifikasi. Sobat sanggup melihat detail perbedaan dari kedua Smartphone dengan menonton review di Youtube. Saya juga sering menonton ulasan suatu produk di Youtube.

Dari segi ROM Xiaomi mengadopsi Rom operasi Android yang mereka modifikasi menjadi MIUI yang berikut menjadi ciri khas Smartphone  Xiaomi.

Namun, ROM inilah yang paling senstif dari Smartphone  Xiaomi, perbedaan rom yang banyak ditemui di pasaran ialah salah satu kendala. Banyak produk Xiaomi yang didistribusi melalui black market sehingga hingga di Indonesia. Dan ketika datang kepada seller, produk smartphone diset dan disuntikkan ROM berbeda.

Maka kadang ada produk Xiaomi dengan tampilan aneh, ibarat tampilan muka sajian bahasa Indonesia namun ketika klik dalamnya bahasa China. Tentunya ini sangat membahayakan, karna produk Xiaomi tersebut duplikat dan illegal. Jika ketahuan, teman sanggup berurusan dengan hukum. Makara sekali lagi, telitilah sebelum membeli.

Perlu diingat lagi, Xiaomi secara resmi hanya merilis 2 ROM yakni ROM Global (bahasa utama bahasa Inggris) dan Rom China. Selain dari itu dipastikan produk sudah tidak orisinil dan telah dioprak-aprik.

Dan saran Wak Jamal, jikalau teman ingin membeli Smartphone Xiaomi paling terbaru, sebaiknya menunggu hingga memang rilis di negara kita. Hal tersebut memperkecil resiko ilegal dengan membeli sebelum waktunya dirilis.

Ada baiknya teman tahu dulu secara umum 10 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Smartphone Android.

4.    Cek promo dan diskon pembelian Smartphone


Vendor Xiaomi memang gila-gilaan dalam mematok harga, entah bagaimana cara mereka melakukannya. Yang pasti, keuntungannya telah dirasakan oleh pengguna Smartphone Xiaomi. Dan menariknya lagi Xiaomi terkadang memberi promo berupa diskon dalam pembelian Smartphone  tipe terbaru.

Biasanya promo ini diumumkan ketika pre-register new release. Atau pra pembuka periisan Smartphone terbaru. Pembeli sanggup mendatar di web resmi Xiaomi dan menunggu intruksi lebih lanjut. Bahkan terkadang ada kuis berhadiah yang ditemukan.

Sebagai pembaca situasi, teman harus tahu betul kapan promo dan diskon keluar, sehingga sanggup menghemat budget yang ada.

Biasanya beberapa vendor Smartphone rutin mengadakan promo tahunan, ibarat promo akhir-awal tahun, promo lebaran dan promo lainnya. Dan pada tahun 2018 ini, Wak Jamal telah menyusun Daftar Smartphone Terbaik Di Tahun 2018.

5.    Jika sudah siap membeli Smartphone, niatkan untuk menjaga dan merawat Smartphone Xiaomi

 Tips Penting Sebelum Membeli Smartphone Xiaomi  Inilah Tips Penting Sebelum Membeli Smartphone Xiaomi Yang Wajib Anda Tahu
Smartphone harus dirawat sebagaimana smartphone

Terdengar lebay, tapi poin ini tak kalah penting dari poin lainnya. Hal ini wajib diperhatikan, jikalau teman ingin menggunakan Smartphone  Xiaomi dalam jangka waktu lama.

Pada bab luar Smartphone, teman sanggup memberi pelindung komplemen ibarat anti gores dan casing silicon. Bisa dibeli pribadi di kawasan pembelian Smartphone Xiaomi.

Untuk menjaga kinerja biar tetap handal hingga nanti, sebaiknya Smartphone Xiaomi jangan dimainkan smapai drop, juga jangan main sambil charge, selain tidak baik bagi kesehatan, juga akan menguras lebih banyak energi Smartphone, berikan waktu istirahat bagi Smartphone teman serta  hapus aplikasi tidak penting yang memakan RAM untuk meringankan beban.

Walaupun Smartphone Xiaomi dikenal abadi produknya, namun akan aus jikalau dipakai terus menerus. Yang namanya barang yaa niscaya sanggup punah juga. Makara rawatlah Smartphone Xiaomi gres teman sebaik-baiknya.

Demikianlah postingan Wak Jamal hari ini, ada baiknya tips diatas diterapkan demi mendapat kepuasan ketika nanti membeli Smartphone Xiaomi dimana sanggup bermanfaat bagi teman pembaca sekalian.
Salam WJ

Load comments